Minggu, 14 Oktober 2012

Max Payne 3

Max Payne





Selama ini game Max Payne selalu identik dengan adegan baku-tembak nan brutal disertai beragam aksi lainnya yang tidak kalah menarik. Dan hal serupa masih dipertahankan dalam Max Payne 3, seri terbarunya yang telah dirilis pada bulan Mei lalu, tapi telah dikembangkan sedemikian rupa sehingga terasa lebih menantang. Peralihan suasana permainan, dari kota New York yang kelam menuju Brazil yang selalu diselimuti cahaya matahari, banyak dipuji oleh gamer karena memberikan nuansa yang lebih fresh. Walau hadir dengan lokasi baru yang eksotis namun semua itu tidak dapat menyembunyikan kentalnya unsur violence yang dihadirkan dalam Max Payne 3, dan bahkan terasa jauh lebih brutal dibanding kedua game terdahulu!!


Hampir semua elemen permainan dari seri pendahulunya tetap hadir di sini seperti Bullet Time dan Shootdodge, namun kali ini semuanya lebih mudah untuk dikuasai dan digunakan. Dan perbaikan yang dilakukan oleh Rockstar membuat semuanya tampak lebih spektakuler; sementara waktu berjalan lambat, gamer dapat melihat dengan jelas peluru yang berdesingan menghancurkan benda-benda di sekitarmu. Cool!! Bahkan dalam Shootdodge, kini sewaktu mengaktifkan fitur ini kalian dapat menggerakkan kamera ke segala arah untuk mengetahui lokasi musuh berada. Dengan begitu maka kalian dapat menghabisi lawan yang berdatangan dari segala penjuru dengan lebih leluasa. Hilangnya fitur auto healing juga memberikan tantangan tersendiri bagi gamer, di mana mereka harus lebih berhati-hati selama dalam pertempuran.


Kelebihan yang dimiliki oleh Max Payne 3 tidak hanya terbatas pada single-player experience saja, namun bagian multiplayer-nya juga tidak kalah menarik untuk dimainkan. Selain tetap menampilkan fitur-fitur penting dalam gameplay seperti Shootdodge dan Bullet Time, sejumlah elemen baru juga dihadirkan dalam mode ini seperti map-map yang berubah secara dinamis selama permainan berlangsung. Bahkan jagoanmu juga dapat memakai special ability (dinamakan Burst) yang menghadirkan banyak pilihan kemampuan unik, seperti meningkatkan vitalitas jagoanmu atau menambah daya serangan senjata. Dengan begitu kalian bisa meng-customize karaktermu sesuai dengan gaya permainan kalian.

Berkat kelebihan yang dihadirkan dalam mode single-player maupun multiplayer, rasanya Max Payne 3 tidak boleh dilewatkan begitu saja oleh penggemar genre action.


Gameplay: 8
Gameplay yang mudah untuk dikuasai, baik dalam single-player maupun multiplayer, tentu menjadi nilai tambah tersendiri bagi Max Payne 3.

Graphics: 8.5
Suasana Brazil yang lebih eksotis berhasil diperlihatkan dengan baik, tampilan karakter yang mendetail, destructible environment... kurang apa lagi?

Sound: 8
Di samping voice acting yang cukup mantap, beragam soundtrack yang ada dalam Max Payne 3 cukup menambah semangat saat permainan berlangsung.

Overall: 8
Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, selain single-player mode yang mantap, porsi multiplayer-nya juga tidak kalah menarik untuk dimainkan.

0 Komentar:

Template Design by NanderzSky